10 Air Terjun di Malang-Malang merupakan kota yang ada di provinsi Jawa Timur. Kota Malang memang terkenal dengan kota yang memiliki udara yang sejuk dan dingin, hal itu memungkinkan karena Malang di kelilingi oleh banyaknya pegunungan. Selain pantainya, kota Malang juga terkenal dengan beberapa air terjunnnya yang tidak kalah menariknya dari pantai-pantai yang ada di Malang.

Di Malang kita akan menemukan banyak air terjun yang ketika berada di dekatnya membuat kita takjub. Air terjun di Malang sering di sebut Coban, itulah sebabnya air terjun di Malang banyak di awali dengan kata Coban. Selain Coban Rondo di Malang masih banyak air terjun yang dapat kita jumpai, berikut beberapa air terjun yang ada di kota Malang:

10 Air Terjun di Malang10 air terjun di malang

1.Coban Rondo

Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Berdasarkan legenda masyarakat sekitar, bahwa asal mula Air Terjun Coban Rondo ini berawal dari sebuah kisah asmara sepasang pengantin baru yang bernama Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Menginjak usia pernikahan yang ke Selapan (36 hari), Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah mertuanya di Gunung Anjasmoro. Namun, berdasarkan adat orang Jawa bahwa penganti yang masih usia Selapan belum diperbolehkan meninggalkan rumah terlalu jauh. Oleh karena itu, mereka dilarang untuk pergi ke Gunung Anjarwati oleh orang tua dari Raden Baron.Coban Rondo

Akan tetapi, keduanya bersikeras akan berkunjung ke Gunung Anjasmoro dengan segala resiko yang ada. Di tengah perjalanan tiba-tiba muncul Joko Lelono yang ternyata terpikat dengan kecantikan dari Dewi Anjarwati. Akhirnya Raden Baron memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati ke sebuah lokasi yang terdapat Air Terjun (dalam bahasa Jawa disebut Coban). Raden Baron dan Joko Lelono bertempyr hebat hingga keduannya gugur. Akibat dari gugurnya suami Dewi Anjarwati, maka statusnya berubah menjadi Janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah air terjun ini dinamakan air terjun Coban Rondo.

Coban Talun, Coban Pelangi

air terjun di malang, air terjun malang, coban siuk, wisata air terjun di malang, coban di jabu, wisata di jabung malang

loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.