Wisata Bukit Kasih – Masih dari Sulawesi Utara yakni tepatnya di kota Manado ada lagi nih obyek wisata yang tentunya wajib ki kungjungi ketika anda pergi ke Manado, yaitu Bukit Kasih. Tempat bernama Bukit Kasih ini sendiri terdapat sebuah monumen berbentuk tugu yang di namai Tugu Toleransi yang berarti mengibaratkan toleransi antar umat beragama di sana.

Wisata Bukit Kasih

Di tugu ini pengunjung akan bisa melihat rumah ibadah dari 5 agama resmi yang ada di Indonesia. Rumah ibadah ini sendiri berada di atas dengan anak – anak tangga sebagai penghubungnya, jadi jika ada yang hendak ,elihat rumah – rumah ibadah tersebut harus rela juga sedikit lelah menyusuri banyak anak tangga.

Oh iya di monumen Bukit Kasih juga bisa dilihat tulisan dari masing – masing kitab suci 5 agama resmi di Indonesia, dengan adanya monumen ini pun sudah dapat di pastikan jika kehidupan bermasyarakat di sekitar area tersebut sangatlah harmonis walaupun mereka berbeda dalam masalah kepercayaan.

Di sekitar Bukit Kasih juga bisa kita perhatikan banyak bukit yang berlingkar menambah keindahan suasana obyek wisata tersebut. Kita pun bisa dengan jelas melihat keselruhan kota Manado dari atas Monumen Tugu Toleransi. Lalu di manakah letak tepatnya Bukit Kasih ini?

Bukit Kasih terletak di Sulawesi Utara yakni di Desa Kanonang sekitar 55 kilometer dari pusat keramaian Manado. Perjalanan menuju Bukit Kasih pengunjung akan di manjakan dengan jajakan pemandangan asri nan indah, seperti hutan serta hamparan perkebunan.

wisata-bukit-kasih

Wisata Bukit Kasih

Setelah pengunjung sampai di tempat tujuan yakni di Desa Kanonang maka pengunjung akan langsung di sambut Monumen dengan tinggi kira – kira 22 meter yang di sebut sebagai Tugu Toleransi seperti yang saya sampaikan di atas tadi.

Pemandangan di sana sangat indah serta cocok sekali buat memahami tentang budaya tolerasi beragama, bukan hanya sekedar berlibur tapi kita juga bisa memetik hikmah dari ke biasaan sopan santun warga sekitar Bukit Kasih yang selalu mengedepankan toleransi antar umat beragama sehingga hidup pun bisa lebih rukun dan sejahtera.

loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.